Educational Field Trip SDIT ALKIYAN kelas 4



EFT atau Educational Field Trip atau dalam istilah sederhananya adalah “kunjungan atau karya wisata belajar”.
metode Educational field trip sebagai metode mengajar yang dilakukan dengan mengajak siswa ke suatu tempat atau objek tertentu di luar sekolah untuk mempelajari atau menyelidiki sesuatu.  dalam hal ini siswa kelas 4 ‘As shidiq’ SDIT ALKIYAN bergabung dengan kelas-kelas lain ke “Pelita desa”  Ciseeng, Bogor.
Educational field trip yang dilakukan siswa dan siswa SDIT ALKIYAn terbagi menjadi 2 (dua) kelompok yakni kelompok Siswa dan siswa yang usianya masih terbilang anak-anak yakni kelas 1 – 3 dan untuk kelompok kedua yakni sisiwa-siswi yang sudah dianggap untuk mampu Mandiri yakni kelas 4 – 6.
kelas 4 as Shidiq SDIT ALKIYAN bersama sisiwa-siswi kelas 5 dan 6 dibimbing oleh Pak Soni yang ganteng, Pak Jaka, Pak Fauzan, Ibu Rusti dan Ibu Wati serta didampingi oleh Pak Best sebagai keamanan
dalam kegiatan EFT ini anak-anak diajarkan tentang keberanian, kerja sama, rela berbagi, ketangkasan  dan kegiatan menarik lainnya.
dalma kegiatan EFT 2016 anak-anak dibagi kedalam 3 kelompok yang masing-masing terdiri dari kelas 4, 5 dan 6 SDIT ALKIYAN.
dalam EFT 2016 anak-anak diajarkan membatik, tarik peralon didalam air, minum Jamu rempah-rempah Fliying Fox, dan masih banyak kegiatan lainnya.
berikut beberapa kegiatan EFT kelas 4 yang terabadikan oleh kameramen



































































Komentar